Kamis, 18 November 2010

Gelar Demo Gempur Global Warming



DRINGU - Untuk mempringati HAORNAS(Hari Olahraga Nasional) dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2010, SMAN 1 Dringu, Kabupaten Probolinggo melakukan demonstrasi damai. Temanya yakni "Gempur Global Warming" yang dikemas dalam acara jalan santai.
Dalam kampanyenya SMAN 1 Dringu mengajak seluruh warga untuk lebih giat menghijaukan bumi dengan menanam. Lalu tidak membuang sampah sembarangan, mendaur ulang sampah dan menghemat energi.
Kepala SMAN 1 Dringu, Sumarkam dalam sambutannya mengatakan, melalui demo damai ini diharapkan siswa dapat mengampanyekan apa yang didapat dalam pelajaran PLH(Pendidikan Lingkungan Hidup) untuk diaplikasikan di dunia nyata.
"Sebagai sekolah menuju Adiwiyata, SMAN 1 Dringu terus mengupayakan untuk menjadi sekolah yang berbasis lingkungan dan berupaya mengajak sekolah tetangga (SMPN 1 Dringu, SDN Pabean dan SDN Kedungdalem 1& 2)untuk melakukan hal yang sama," katanya sebelum melepas siswa untuk melakukan aksinya.
Selain demmo damai, SMAN 1 Dringu juga menggelar keanekaragaman satwa dan flora Indonesia, lomba foto lingkungan, bazar sehat dan pameran koleksi tanaman gantung.
Ketua tim Adiwiyata SMAN 1 Dringu Deby Sagitarina menambahkan, "Melalui kegiatan ini kami mengajak siswa dan masyarakat umum untuk peka terhadap lingkungan. Dengan demo damai, kami ingin mengingatkan bahwa menjaga lingkungan bisa dilakukan oleh siapa saja."
Selama ini SMAN 1 Dringu menurut Deby melalui PLH mengajarkan siswa untuk menghijaukan lingkungan, menjaga kesehatan lingkungan, peduli terhadap sampah, merasakan pola hidup hemat dan menjaga keanekaragaman hayati."Agar lebih menarik, kami juga menyisipkan DOOR PRIZE," terangnya. (qie/adv)

1 komentar:

  1. sukses terus buat SMAN 1 Dringu.
    semoga makin banyak prestasi yang diraih.

    salam kenal saya mahasiswa dari universitas gunadarma, disini saya ingin berbagi informasi untuk adik-adik yang ingin melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi bahwa sekarang pendaftaran online untuk mahasiswa baru universitas gunadarma tahun ajaran 2012/2013 sudah dibuka.
    sekedar informasi bahwa universitas gunadarma merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.
    untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website kami di:

    PENDAFTARAN ONLINE GUNADARMA

    tersedia juga potongan-potongan menarik untuk para pendaftar secara online

    BalasHapus